10 Tempat Teromantis Merayakan Valentine's Day di Eropa
Oleh cella | 14 February 2012

Hari Valentine… ada yang bilang adalah hari kasih sayang. Mana yang lebih penting Menyayangi atau Disayangi? Akan sangat indah tentunya bila kita disayangi dengan tulus apa adanya, apalagi kalau diimbangi dengan membagi kasih sayang kepada yang lain.
Rasanya kita semua sudah tahu tentang arti Valentine, tapi kita semua juga memimpikan sebuah perfect Valentine's.

Kalau kamu ingin memberikan 'hadiah' untuk kekasih tercinta sebuah valentine yang manis, berikut ini adalah 10 tempat teromantis untuk berbagi cinta

10. Dubrovnik, Kroasia
Kota Kroasia yang indah ini http://en.wikipedia.org/wiki/Croatia menjadi tempat favorit Richard Burton dan Elizabeth Taylor untuk berlibur dengan gaya romantis dan glamor. Pusat kota  penuh dengan butik-butik yang mengagumkan, toko-toko perhiasan yang unik, cafe-cafe cantik dengan taman yang penuh dengan bunga-bunga untuk menikmati hangatnya matahari Mediterrania, dan juga bar-bar kecil dengan suasana romantis dan penuh sejarah.


Kota Dubrovnik dan salah satu pulau di Kroasia


cafe romantis pinggir pantai sambil menikmati indahnya pulau di seberang lautan yang jernih

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Dubrovnik, Kroasia: Minčeta Tower, Stari Grad, Arboretum Trsteno.

9.Amsterdam, Belanda
Ketika mendengar Amsterdam kebanyakan orang berpikir tentang 'coffeeshops' dan 'Red-light district', tapi ternyata kota memiliki banyak tempat-tempat yang lebih romantis untuk diselami. Seperti menikmati jalan-jalan sambil menyebrangi kanal-kanal dan jembatan-jembatan seperti Jembatan Magere Brug  yang terkenal karena sering dijadikan objek lukisan, atau mencoba menelusuri pasar-pasar kecil di kota dan mengilhami nilai-nilai peninggalan sejarah yang terjadi pada tahun '68 lalu.


Pemandangan kota Amsterdam di Keizersgracht


Museum seni Rijksmuseum di Amsterdam

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Amsterdam, Belanda: Vondelpark, Keizersgracht, Rijksmuseum.

8.Brugge, Belgia
Kota dengan gaya abad pertengahan ini didedikasikan sebagai salah satu kota yang paling romantis dan indah di Eropa. Kanal-kanal yang panjang dan indah serta jalanan kota yang terbuat dari Cobblestone menjadi perpaduan sempurna untuk keliling kota Brugge. Menikmati jalan kaki sepanjang kanal atau menaiki kereta kuda dengan kekasih akan menjadi momen spesial di kota yang antik ini. Sama seperti Amsterdam, Brugge dirujukkan sebagai "Venice bagian Utara" (karena kanal-kanalnya yang indah).


Angsa-angsa yang selalu 'bermain' di Het Minnewater


Brugge, alias "Venice bagian Utara"

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Brugge, Belgia: St. Jans hospitaal, the Flemish Primitives, het Minnewater, 'Valentine's tour' dengan kereta kuda.

7. Vienna, Austria
Banyak hal romantis yang dapat dilakukan di kampung halaman Mozart ini. Kalau berkunjung ke Vienna pada bulan Februari, Anda bisa menikmati salju yang tentu saja menambah nuansa romantis berdua. Untuk mencari kehangatan di dinginnya salju, Café Central dapat menjadi referensi, dimana dulunya café ini adalah tempat favorit Lenin dan Trotsky pada jaman pre-revolusi, atau menikmati lezatnya Apple Strudel di Café Hawelka.


sumber: http://www.gotohungary.com
Café Central dengan interior yang luar biasa


poto cafe oleh: kawanet (flickr.com)
Menikmati Apple Strudel di Café Hawelka


Belvedere palace, dengan tamannya yang luar biasa indah


Jalan-jalan di Imperial palace, Hofburg

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Vienna, Austria: Belvedere palace, Imperial palace, Schloss Schönbrunn, menonton penampilan Lipizzaner (jenis kuda yang spesial dilatih untuk melakukan pertunjukkan) di 'Spanish Riding School', atau menonton pertunjukkan opera, dimana penjual tiketnya memakai kostum-kostum menarik (seperti Mozart, dll) di pinggir-pinggir jalan.

6. Budapest, Hungaria
Budapest berasal dari dua kota yaitu Buda (sisi barat) dan Pest (sisi timur) yang dipisahkan oleh Danube/Sungai Donau yang adalah satu-satunya sungai besar di Eropa yang mengalir dari barat ke timur. Sampai hari ini Budapest memiliki dua karakter yang sangat berbeda namun tetap teguh bersatu sebagai ibukota dari Hungaria. Rasanya tidak ada yang kurang dari alegori ini untuk para pasangan cinta.
Tapi alasan utama Budapest ada dalam list adalah karena banyaknya tempat permandian air panas dan bangunan-bangunan dengan gaya romantis yang menjadikannya sebagai liburan yang indah.


sumber:www.theartofslowtravel.com
Tempat-tempat permandian air panas di Budapest


Fishermen's bastion


sumber: http://designsimply.com
Pemandangan melalui menara di Fishermen's bastion


Széchenyi Chain Bridge

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Budapest, Hungaria: Rudas Baths (permandian air panas  tertua di dunia), menikmati sunset di Fisherman's Bastion dan Széchenyi Chain Bridge.

5. Granada, Spanyol
Cantiknya Alhambra, sebuah istana yang merupakan bangunan monumental paling indah dari peninggalan arsitektur Islam di Granada bagian selatan ini wajib untuk dikunjungi. Sejak lama Granada selalu memiliki daya tarik yang besar bagi wisatawan yang punya jiwa romantis. Walaupun hari Valentine bukan merupakan event besar di sana, namun hal ini justru kadang membuatnya lebih menyenangkan.  


sumber: wikipedia
Alhambra


Salah satu restoran di Granada

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Granada, Spanyol: Alhambra & Generalife (disarankan membeli tiket masuk istana dua hari sebelumnya karena biasanya selalu habis terjual, atau hotel-hotel di sana biasanya menawarkan pembelian tiket), perumahan di Albayzin dan Sacromonte

4. Santorini, Yunani
Lokasi ini cocok untuk Anda yang tidak mau merayakan Valentine dengan gaya mewah, dengan jadwal penuh dari pagi sampai malam untuk mengunjungi tempat-tempat dalam kota. Di sinilah Anda bisa menikmati romantisme dengan lebih rileks yang juga bermakna, seperti menikmati simple breakfast di tempat tidur, meresapi pemandangan laut mediterania yang indah ketika membuka jendela, atau mungkin sedikit bertualang untuk menikmati perjalanan dengan kapal kecil dan mengunjungi pantai vulkanik yang tidak berpenghuni.


Santorini, pulau romantis dengan bangunan-bangunan yang bertengger di tebing Kaldera yang didominasi warna putih biru


Santorini sempat meraih predikat sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset

3. Bavaria, Jerman
Bavaria adalah salah satu propinsi di Jerman yang tepat berada di atas Pegunungan Alpen. Kawasan Bavaria sangat cocok untuk jalan-jalan bersama kekasih ke pedalaman hutan yang romantis dengan gunung-gunung berlapis salju, dan pemandangan sekitar yang mirip dalam film-film Disney. Ya! Bavaria memilikI banyak kastil dengan gaya seperti negeri-negeri dongeng, bahkan salah satunya yaitu Kastil Neuschwanstein merupakan inspirasi bagi logo Walt Disney's yang terkenal.


Kastil Neuschwanstein


Kastil Hohenschwangau

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Bavaria, Jerman: Kastil Neuschwanstein, Würzburg, Königssee, Kastil Hohenschwangau

2. Venice, Italia
The city of Casanova, si penakluk wanita yang terkenal, tentu saja tidak bisa dilewatkan dalam daftar ini. Venice sangatlah romantis; dengan berjalan melewati kanal-kanalnya yang berada diantara bangunan-bangunan kuno nan indah, Anda akan melihat dan merasakan sendiri betapa cantiknya kota ini.
Banyak pasangan memilih Venice sebagai tempat untuk melewatkan weekend penuh cinta, bagaimana tidak, di sana jauh dari suara bising mobil dengan gondola-gondola tradisionalnya (dengan bantal bentuk hati di setiap gondola), bahkan kadang mereka mempunyai kursi menyerupai kursi dari kerajaan di atas gondola. Dan, kalau Anda bisa tinggal lebih lama sedikit di sana, Anda bisa ikut merayakan serunya Carnival of Venice dengan topeng-topeng yang unik.


Menyusuri Venice dengan Gondola


Sudut kota Venice yang romantis

 
Pesta topeng di Venice Carnival

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Venice, Italia: menikmati perjalanan romantis dengan Gondola, The Ponte dei Sospiri (Jembatan dari Sighs), La Fenice

1. Paris, Perancis
Paris..kota impian semua orang, tidak sempurna memang kalau Paris tidak masuk dalam daftar tempat teromantis di dunia. Rasanya hampir semua yang dilakukan di sini akan menjadi romantis, mulai dari jalan bergandengan tangan di boulevards/jalan-jalan raya Paris, atau berisitrahat untuk minum kopi dan mencicipi croissant di salah satu cafe pinggir jalan, sampai menjelajahi flea markets (sejenis pasar loak), Paris selalu memberikan sesuatu yang spesial untuk dilakukan, terutama saat hari Valentine.
Berjalan di kota Paris dengan cahaya yang remang-remang sebelum sunset dan melewati tepian Sungai Seine dapat menjadi momen indah berdua. Dan di pagi harinya melanjutkan jalan-jalan ke Luxembourg Gardens yang sangat cantik, dan tentu saja di atas itu semua jangan lupa untuk memandang kota Paris yang luar biasa indah dari ketinggian di Eiffel Tower.


Romantika Paris


Berkencan di tepi Kanal Saint-Martin


restaurant Le Train Bleu di Gare de Lyon, Paris

Tempat untuk dikunjungi dan merayakan Valentine di Venice, Italia: memandang sunset di kota Paris dari atas Eiffel Tower, Kanal Saint-Martin, Château de Vincennes, Montmartre, Galeries Lafayette, Hotel de Ville, restaurant Le Train Bleu.

 

Happy Valentine's Day!




 

Share