5 Hotel Bawah Laut Paling Menakjubkan
Oleh ronald | 11 September 2012 00:00:00

Hotel biasanya menjadi tempat peristirahatan ketika Anda sedang ingin melakukan liburan kemanapun. Dalam menentukan hotel banyak hal yang dapat dipertimbangkan, seperti kenyamanan tempat, harga, letak hotel, dll. Ada juga sebagian orang yang ingin tempat bermalamnya merupakan tempat yang paling spektakuler di dunia. Berikut adalah lima hotel bawah laut yang tentunya akan membuat Anda takjub melihatnya:

1. Poseidon Mystery Island


sumber (
amazfacts.com)

Poseidon Mystery Island merupakan hotel bawah laut berbintang lima. Hotel super mewah ini dibuka pertama kali pada September 2008. Hotel ini dibangun pada kedalaman 1000 meter di bawah laut. Pada awalnya, lokasi yang dikehendaki untuk pembangunan fasilitas ini adalah di daerah terumbu karang Eleuthera, salah satu pulau di Kepulauan Bahamas. Namun karena tidak tercapai kesepakatan dalam negosiasi dengan pemiliknya, maka akhirnya dialihkan ke pulau Katafinga di Kepulauan Fiji.

Fasilitas yang ditawarkan oleh resort ini di antaranya adalah 22 buah kamar hotel dengan luas 55 m2, restoran dan bar bawah laut sehingga  pengunjung bisa menikmati hidangan lezat sambil melihat panorama karang laut yang subur, perpustakaan, ruang rapat, kapel pernikahan, spa, dan sebuah suite mewah dengan luas 110 m2. Setiap pasangan yang ingin membuat reservasi di resort mewah ini harus merogoh kocek sebesar US$ 30.000 per minggu.


2. Hydropolis Underwater Hotel, Dubai


sumber (
lolpark.com)

Hydropolis Underwater Hotel menjadi salah satu hotel bawah laut paling mewah di dunia. Struktur hotel mencakup tiga elemen: stasiun darat (tempat penyambutan para tamu), terowongan penghubung (tamu diangkut dengan kereta api ke ruangan utama hotel), dan 220 kamar hotel mewah. Hotel ini dibangun seluas 260 hektar di bawah laut, tepatnya di kedalaman 20 meter dari permukaan Teluk Persia di dekat pantai Jumeira. Resort mewah ini dirancang oleh Profesor Roland Dieterle dan ditaksir akan menghabiskan anggaran sebesar US$ 300 juta.

3. Apeiron Island Hotel, Dubai


sumber (travelvivi.com)

Hotel bintang tujuh ini dirancang dengan desain futuristik di bawah laut. Terletak 300 meter dari lepas pantai Beirut, Lebanon. Boleh dikatakan bahwa tempat ini merupakan hotel bintang tujuh kedua yang pernah dibangun setelah Burj Al Arab. Proyek pembangunan Apeiron Island Hotel bernilai USD 350 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun. Apeiron Island Hotel menawarkan berbagai fasilitas seperti, restoran bawah air, galeri seni, spa, 438 kamar suite, dan sebuah hutan buatan untuk spesies kupu – kupu tropikal.

Untuk sampai ke hotel ini dapat ditempuh dengan dua jalan, yakni dengan kapal pesiar dan helikopter. Tarif kamar resort mewah ini ditaksir setara dengan Burj Al Arab, yakni sekitar US$ 28.000 per malam.

4. Jules Undersea Lodge


sumber (blog.mundi.com.br)

Jules Undersea Lodge menjadi satu-satunya hotel bawah laut di Amerika yang mulai dibuka pada tahun 1986. Hotel ini terletak di Key Largo, Florida, tepatnya di dasar Emerald Lagoon. Para tamu dapat merasakan sensasi tidur 9 meter di dalam dasar laut. Bahkan, para tamu harus menyelam untuk bisa sampai ke kamar mereka. Nama hotel ini diambil dari nama novelis Perancis, Jules Verne. Dia adalah pelopor munculnya genre fiksi ilmiah.

Namun jangan khawatir karena sertifikat kelulusan menyelam tidak dibutuhkan untuk menginap di hotel ini. Justru pihak hotel menyediakan kursus menyelam bagi para tamu yang ingin belajar.

5. Utter Inn


sumber (houseandhome.ie)

Utter Inn adalah proyek seni milik Mikael Genberg, yang menawarkan akomodasi bawah laut untuk umum. Anda bisa menemukan Utter Inn di Danau Mälaren, dekat kota Västerås di Swedia. Untuk sampai ke dalam fasilitas ini, pengunjung harus masuk melalui sebuah rumah kecil bergaya khas Swedia yang terletak di permukaan air.

Share